Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi kembali mengadakan kegiatan Latihan Dasar Organisasi (LDO) dan Rapat koordinasi (Rakor) setengah periode dengan mengusung tema Make a Team Work, Get a Creative Event. Acara berlangsung di Kampus Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta di gedung Siti Bariyah pada tanggal 20 Juli 2022, yang dibuka secara langsung oleh pembina Himpunan Mahasiswa Gizi Unisa (HIMAGISA) Ibu Dittasari Putriana S.Gz., M.Gz. Kegiatan pelatihan diisi dengan berbagai sub materi tentang organisasi yaitu, cara menyusun konsep suatu event dengan kreatifitas, manajemen waktu dan memupuk rasa tanggung jawab, serta penjelasan umum mengenai gambaran masa ta’aruf mahasiswa baru (MATAF). Materi lainnya disampaikan oleh kak Nurul Hakimah S.Kep yang merupakan organisatoris alumni Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta.

Pelatihan dasar organisasi yang dilaksanakan setengah periode dan dilanjutkan dengan Rakor ini bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan mahasiswa, membangun moral dan akhlak mahasiswa yang berkarakter, bertanggung jawab, kritis dan kreatif. Setelah dilaksanakan LDO, kemudian dilanjutkan dengan Rakor evaluasi setengah periode. Setiap Kepala Divisi dan BPH menyampaikan seluruh program kerja, baik yang sudah terlaksana maupun yang belum terlaksana, serta memberikan evaluasi terhadap setiap program kerja yang sudah terlaksana. Kegiatan LDO dan Rakor ini ditutup dengan pembentukan panitia MATAF, dengan ketua terpilih yaitu kak Fatimah Asyara yang dipilih langsung oleh kak Devi Maylani sebagai ketua HIMAGISA.

Harapan setelah dilaksanakan kegiatan ini, peserta LDO dan Rakor dapat menjadi organisator yang aktif, kreatif, dan bertanggung jawab di semua kegiatan program kerja yang akan dilaksanakan mendatang. Selama kegiatan berlangsung, semua peserta dan panitia yang terlibat tetap melaksanakan kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu displin memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan.