Jumat, 26 Juni 2020 Prodi Gizi Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta kerjasama dengan Centre for Nutrition and Dietatics, UiTM (Malaysia) sukses menutup rangkaian Webinar Gizi yang bertajuk “Health and Nutrition Priority during COVID-19 Pandemic”. Webinar Gizi Seri 5 sekaligus penutup rangkaian webinar gizi ini membahas mengenai “Monitoring Children and Geriatrics Nutritional Status during MCO COVID-19”. Webinar kali ini mengundang 4 orang pembicara yang menyampaikan topik sesuai dengan expert nya masing-masing.

Webinar Gizi Seri 5 ini dibuka dengan penyampaian topik dari Anindhita Syahbi Syagata, S.Gz.,MPH (Dosen Prodi Gizi UNISA) yang menyampaikan tentang pemantauan status gizi lansia di Indonesia khususnya selama masa pandemi COVID-19 ini. Topik ini disambung oleh pembicara kedua, Dr. Nur Islami Mohd Fahmi Teng (Senior Lecturer, UiTM) yang menyampaikan tentang pemantauan status gizi dan intervensi gizi untuk lansia di Malaysia. Sedangkan pemantauan status gizi pada anak disampaikan oleh 2 pembicara terakhir yaitu Faurina Risca Fauzia, S.Gz.,MPH (Dosen Prodi Gizi UNISA) dan Dr. Naleena Devi (Senior Lecturer, UiTM) yang masing-masing menyampaikan tentang tantangan pemantauan status gizi pada anak di Indonesia dan Malaysia. Materi dimoderatori oleh Agung Nugroho (Dosen Prodi Gizi UNISA)

Kegiatan webinar ini dilanjutkan dengan penutupan oleh masing-masing Kaprodi, Agil Dhiemitra Aulia Dewi, S.Gz.,MPH (Ka Prodi Gizi UNISA) dan Dr. Siti Sabariah Buhari (Head of Centre for Nutrition and Dietatics Studies). Penutupan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Iwan Setiawan, M.Si. Webinar terakhir ini berhasil diikuti oleh 970 peserta melalui Webex dan Live Youtube. [KK]