Skip to main content

Selamat Datang Mahasiswa Baru 2020

Dalam rangka menyambut kedatangan mahasiswa baru, Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta menggelar kegiatan Masa Ta’aruf (Mataf). Kegiatan Mataf Prodi dilaksanakan serentak pada hari Rabu, 30 September 2020. Pelaksanaan Mataf tahun ini secara daring melalui Zoom Cloud Meetings karena pandemi covid-19. Kegiatan Mataf Prodi Gizi mengundang 3 narasumber yang berbagi informasi seputar kegiatan perkuliahan hingga gambaran lulusan gizi.

Pembicara Mataf

Mataf Prodi Gizi tahun 2020 mengundang Samichah, S.Gz.,RD, Putri Dwiyanasari, S.Gz, dan Iis Sulastri. Samichah menjelaskan mengenai gambaran kerja ahli gizi klinis di rumah sakit. Beliau mengatakan tugas ahli gizi klinis di rumah sakit hampir sama seperti tugas dokter yaitu skrining pasien, visit pasien, dan memberikan edukasi ke pasien. Untuk menunjang profesinya ini, Samichah memutuskan untuk mengambil pendidikan profesi gizi.

Gambaran kerja ahli gizi institusi dijelaskan oleh Putri Dwiyanasari, S.Gz. Beliau bekerja sebagai ahli gizi di food service yaitu Aerowisata Catering Service yaitu industri jasa pangan penerbangan. Putri menjelaskan bahwa tugasnya menjadi ahli gizi institusi yaitu sebagai quality control yang bertugas melakukan pengecekan kelayakan pangan.

Narasumber terakhir yaitu Iis Sulastri yang merupakan mahasiswa Prodi Gizi UNISA Yogya angkatan 2017. Saat ini Iis sedang menempuh semester 7 yang juga sedang disibukkan dengan persiapan tugas akhirnya. Dalam kegiatan ini, Iis membagikan pengalaman kesibukannya di semester sebelumnya mulai dari organisasi, perkuliahan, dan perlombaan. Iis juga membagikan tips untuk mempertahankan IPK.

Acara ini ditutup dengan games dan keseruan lainnya dengan panitia penyelenggara dan mahasiswa baru. Seluruh mahasiswa baru tampak antusias mengikuti kegiatan ini meskipun dilakukan secara daring. Terakhir, segenap keluarga Prodi Gizi UNISA Yogya mengucapkan Selamat Datang Mahasiswa Baru Prodi Gizi UNISA Yogyakarta 2020! [KK]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *