Skip to main content

International Webinar tentang Prioritas Gizi dan Kesehatan Selama Pandemi Covid-19

Prodi Gizi FiKes UNISA baru saja menyelenggarakan International Webinar seri pertama (16/06/2020). Acara ini merupakan bentuk kerjasama antara Program Studi Gizi FiKes UNISA dengan Center for Nutrition and Dietetics Studies, Faculty of Health Sciences, University Teknologi Mara, Malaysia (UiTM).

Webinar perdana ini mengusung tema “Health and Nutrition Priority during Covid-19 Pandemic”. Program ini akan diadakan berseri sebanyak 5 kali dengan topik yang berbeda.

Seri pertama dengan topik “Nutrition During MCO Covid-19” dilaksanakan dua setengah jam mulai 09.00 WIB. Narasumber berasal dari dua negara. Pembicara dari UNISA adalah Dittasari Putriana, S.Gz., M.Gz yang merupakan dosen dari Prodi Gizi.  Dua orang narasumber lain dari UiTM atas nama Dr. Siti Sabariah Buhari (Head of Center for Nutrition and Dietetics Studies) dan Dr. Nazrul Hadi Ismail (Senior Lecturer, Center for Nutrition and Dietetics Studies).

Acara ini diawali pembacaan doa oleh Iwan Setiawan, M.Si. Selanjutnya acara ini dibuka oleh Dean of Faculty of Health Sciences, UiTM, Prof. Zulkhairi Amom dan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, UNISA Yogyakarta, Moh Ali Imron, S.Sos, M.Fis. Dekan dari kedua belah pihak menyambut baik kegiatan ini dan mendukung keberlangsungan kegiatan ini hingga akhir acara. Beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana promosi dan pengembangan prodi.

Acara ini dihadiri secara daring dari dua negara. Peserta dari Indonesia berjumlah 1123 dengan latar belakang mahasiswa dan dosen gizi dari universitas seluruh Indonesia, praktisi dari puskesmas, rumah sakit, Dinas Kesehatan, perusahaan makanan serta kalangan umum. Kegiatan ini masih dilanjutkan dengan 4 seri berikutnya yang diadakan berkaitan dengan gizi selama pandemic covid 19 di era new normal. [KK]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *